facebook pixel

BMW Belum Berencana Produksi M Series di Indonesia, Kenapa?

BMW Indonesia menyatakan belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil beperforma tinggi M Series di Indonesia (Okezone)

BMW Indonesia menyatakan belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil beperforma tinggi M Series di Indonesia (Okezone)

JAKARTA - BMW belum merakit model kendaraan berperforma tinggi M Series di Production Network 2 PT Gaya Motor di sunter, Jakarta Utara. Ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Mercedes Benz di Indonesia. Merek mobil Jerman tersebut telah memproduksi mobil performa tinggi dengan label 'AMG' di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Head of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk merakit varian sporty tersebut di Indonesia.

"Rencana kesana belum ada untuk BMW M Series. Karena begini, buat konsumen ada kebangaan tersendiri untuk mendapatkan kendaraan dari Jerman. Karakteristik konsumen kita beda-beda. Mereka adalah penggila brand BMW. Jadi yang mereka lihat bukan lagi buatan Indonesia atau Jerman, tapi they love the brand," ujar Jodie di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain selera konsumen, lanjut Jodie, untuk merakit mobil BMW secara lokal juga membutuhkan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah jumlah penjualannya.

"Untuk dirakit secara lokal dilihat dari jumlah permintaan. Jumlah permintaan yang banyak dan (untuk) mengurangi tenggat waktu ke tangan konsumen agar lebih cepat. Tapi yang seperti ini bukan bagian dari BMW M Series," pungkas dia.(mli)

(ton)
​