facebook pixel

Peminatnya Menurun, Lexus Tetap Pede Jual Sedan di Indonesia

Lexus masih percaya diri menjual mobil sedan di Indonesia (Okezone)

Lexus masih percaya diri menjual mobil sedan di Indonesia (Okezone)

JAKARTA – Lexus Indonesia memprediksi pamor kendaraan sport utility vehicle (SUV) segmen premium bakal terus meningkat. Jumlah permintaannya bakal mengalahkan mobil sedan. Hal ini dikarenakan SUV memiliki kemampuan lebih yang dipadukan dengan fitur mewah serta kenyamanan khas sedan.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, mobil jenis SUV premium akan terus diminati bahkan hingga tahun depan. "Tahun depan sama masih (SUV). Kalau dilihat grafiknya dari tahun ke tahun, dulunya kan sedan di atas dan SUV di bawah. Tapi lama kelamaan bergeser, SUV sudah menuju tengah," ujar Adrian, belum lama ini.

Meski posisinya berpotensi disalip SUV, Adrian mengatakan Lexus tetap percaya diri untuk menjual mobil sedan di Indonesia. Meski pasarnya terus mengecil namun sedan memiliki konsumen loyalis.

"Masih ada orang-orang yang loyalis sama sedan. Yang butuhnya itu kalangan seperti ibu-ibu tuh atau bapak-bapak yang dipaksa kantornya. Mereka tetap harus pakai sedan, disetiri, harus jaga image kan," tambah dia.

Dari laman resminya, Lexus Indonesia memasarkan lima model sedan, yakni ES, GS, LS, serta dua model berteknologi hybrid, ES300h dan LS600hl. Sementara SUV hanya ditawarkan tiga model yaitu NX, RX, dan LX.

Selain Lexus, beberapa merek mobil mewah juga menawarkan produk sedan di Indonesia. Merek Mercedes Benz misalnya menjual C Class, E Class, S Class, serta SUV GLA, GLC, GLE, dan G Class. Sementara itu BMW Indonesia hadir dengan sedan Seri 3, 5, 7, serta SUV X1, X3, dan X5. Produsen automotif Jaguar Land Rover juga memboyong sedan XE, XJ, XF, dan SUV Jaguar F-Type.(mli)

(ton)