Polisi Kanada Punya Cara Unik Giring Pengemudi Mabuk ke Penjara

Ilustrasi. Album band Nickelback di Kanada. (Foto: Facebook/Kepolisian Kensington)

Ilustrasi. Album band Nickelback di Kanada. (Foto: Facebook/Kepolisian Kensington)

KENSINGTON – Jelang Natal, polisi Kensington di Kanada punya cara unik untuk menggiring para pelanggar hukum ke balik jeruji besi. Dalam pengumuman yang diunggah ke media sosial, sanksi menarik itu terutama ditujukan kepada para pengguna jalan yang suka mengemudi sambil minum-minum selama musim liburan.

“Ketika kami memergoki Anda mengemudi sambil minum (alkohol), maka kami akan menangkap Anda. Terlepas dari sanksi berat bahwa Anda akan mendapat catatan perlakuan buruk dan larangan mengemudi selama setahun, kami juga akan menyediakan Anda sebuah hadiah menarik. Kami akan memutarkan album band Nickelback dalam perjalanan Anda menuju penjara,” celoteh Kepolisian Kensington di laman Facebook-nya, seperti disitat CNN, Kamis (1/12/2016).

Nickelback adalah nama band rock terkenal di Kanada. Kelompok musik ini dibentuk pada 1995 di Hanna, Alberta. Anggotanya terdiri dari Chad Kroeger selaku pemetik gitar dan penyanyi utama, Ryan Peake bermain keyboard dan suara pendukung, Mike Kroeger si pemain bass, dan Daniel Adair sebagai penabuh drum.

Seorang polisi bernama Robb Hartlen menjelaskan, lagu dari band tersukses di Kanada itu dipilihnya secara acak saja. Tidak ada maksud merendahkan, apalagi karena ada unsur kebencian di dalamnya.

“Kami di sini hanya ingin menggunakan pendekatan yang berbeda untuk menginfokan kepada publik agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Intinya, selama Anda tidak minum sambil menyetir, kami akan dengan senang hati tidak memutarkan lagu band tersebut,” paparnya.

Setelah ketentuan tersebut diumumkan, polisi belum melakukan penangkapan apa pun sejauh ini. Jadi lagu itu masih aman dalam rak mobil patroli polisi. Mereka berharap tidak akan ada pengguna jalan yang memaksa mereka memutarkan lagu tersebut.

“Jadi tolong, jangan sampai rekaman album Nickelback yang masih terbungkus rapi ini dibuka,” tutupnya.

(Sil)
breaking news x