59 Korban Pesawat Jatuh di Kolombia Berhasil Diidentifikasi

Pesawat jatuh di Kolombia menewaskan 71 orang, termasuk tim sepakbola Chapecoense Real, Brasil. (Foto: Reuters)

Pesawat jatuh di Kolombia menewaskan 71 orang, termasuk tim sepakbola Chapecoense Real, Brasil. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY – Jenazah 59 orang yang menjadi korban dalam kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia berhasil diidentifikasi. Insiden tersebut terjadi pada Selasa 29 November. Tercatat, 71 penumpang pesawat tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk tim sepakbola Chapecoense Real dari Brasil.

Direktur Bantuan Medis Nasional Kolombia Carlos Eduardo Valdes kepada El Pais, seperti dinukil Sputnik News, Kamis (1/12/2016) menyatakan, 52 di antara korban pesawat jatuh di Kolombia yang berhasil diidentifikasi tersebut adalah warga Brasil. Lima korban lainnya merupakan warga negara Bolivia, satu warga Paraguay dan satu warga Venezuela.

Pesawat yang jatuh di Kolombia tersebut dikelola merupakan maskapai penerbangan yang dioperasikan Lamia Corporation. Saat kecelakaan, pesawat mengangkut 81 penumpang. Hanya enam orang selamat, tiga di antaranya merupakan anggota tim sepakbola Chapecoense Real.

Sebuah upacara penghormatan terakhir bagi para anggota tim sepakbola Chapecoense Real yang meninggal dalam kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia tersebut di Medellin, Kolombia, Rabu 30 November. Kota tersebut seharusnya menjadi tuan rumah pertandingan antara tim Chapecoense Real dengan Atletico Nacional pada hari yang sama.

(rfa)
breaking news x