Jembatan Penyeberangan di Kuala Lumpur Roboh, Satu Tewas

Jembatan penyeberangan yang masih dalam tahap pembangunan roboh di KL Eco City, Malaysia. (Foto: The Star)

Jembatan penyeberangan yang masih dalam tahap pembangunan roboh di KL Eco City, Malaysia. (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Satu orang tewas setelah sebuah jembatan penyeberangan yang sedang dalam pembangunan roboh di KL Eco City. Jembatan itu menghubungkan proyek pembangunan tersebut dengan pusat perbelanjaan The Gardens di Mid Valley di sisi lain kanal.

Pihak pengembang KL Eco City, SP Setia telah mengonfirmasi meninggalnya satu orang pekerja mereka dalam kecelakaan yang terjadi pada Rabu 30 November itu. Penyebab robohnya jembatan sampai saat ini masih diselidiki tim proyek yang bekerja sama dengan pihak berwenang.

“SP Setia mengonfirmasi insiden terjadi di lokasi proyek Abdullah Hukum. Sekira pukul 3.30 sore jalan penghubung ke Mid Valley yang masih dalam pembangunan roboh... jumlah korban masih coba dicari tahu secara jelas. Pada saat pernyataan diumumkan, seorang pekerja telah meninggal dunia, ” demikian keterangan dari perusahaan konstruksi yang dilansir dari Straits Times, Kamis (1/12/2016).

Kepala Operasi Departemen Pemadam Kebakaran Kuala Lumpur, Samsol Maarif Saibani mengatakan lima orang korban lainnya mengalami luka-luka, tiga di antaranya dalam kondisi kritis. Seorang pekerja warga Bangladesh yang terperangkap dalam reruntuhan jembatan dikabarkan telah berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

(dka)
breaking news x