Ini Cara Enam Orang Selamat dari Insiden Pesawat Jatuh di Kolombia

Kecelakaan Pesawat di Kolombia Sisakan Enam Korban Selamat. (Foto: Reuters)

Kecelakaan Pesawat di Kolombia Sisakan Enam Korban Selamat. (Foto: Reuters)

MEDELLIN - Sebuah pesawat jatuh di Kolombia dan menewaskan 71 penumpangnya. Enam orang berhasil selamat meski harus menjalani perawatan medis serius. Ini kisah mereka berhasil mengelak dari kecelakaan maut tersebut.

Erwin Tumiri bisa jadi korban selamat paling beruntung dalam kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia tersebut. Bagaimana tidak, Palang Merah Kolombia yang membantu operasi penyelamatan mengonfirmasi keselamatan Tumiri menyatakan ia tidak menderita luka yang membahayakan nyawanya.

Usut punya usut, keberuntungan Tumiri disebabkan karena ia menerapkan prosedur keselamatan penerbangan dengan baik di saat orang lain sibuk dengan kepanikan mereka. Saat kecelakaan, Tumiri sedang bertugas sebagai teknisi dalam pesawat tersebut.

"Banyak penumpang bangkit dari kursi mereka dan mulai berteriak. Sedangkan aku meletakkan tas di antara kaki saya dan membentuk posisi janin sesuai dengan arahan prosedur keselamatan," ujarnya pada Colombia's Radio Caracol.

Dilansir dari Streetinsider, Kamis (1/12/2016), korban selamat lainnya adalah Ximena Suarez. Pramugari pesawat yang jatuh di Kolombia itu, menderita retak di bagian tulang kering kaki kanannya, leher patah, serta luka serius di bagian kepalanya. Ia mengungkapkan, lampu pesawat padam kurang dari satu menit sebelum pesawat menabrak gunung.

(rfa)
1 / 3
breaking news x