Ratusan Siswa SD di Inggris Menderita Gastroenteritis

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SHEFFIELD – Ratusan siswa dan sejumlah guru di sebuah sekolah dasar di Sheffield, Inggris, dipulangkan secara bersamaan setelah mengalami sakit. Mereka diduga menderita gastroenteritis akibat hama di kantin sekolah.

Total sebanyak 166 siswa dan 3 staf SD Intake mengajukan izin sakit dalam beberapa hari terakhir. Para orangtua khawatir norovirus merebak di musim dingin.

“Kami sudah mengikuti saran dari inspektur kesehatan publik dan inspektur kesehatan lingkungan. Orang-orang mengatakan itu adalah norovirus, tetapi belum ada diagnosis yang terkonfirmasi sejauh ini,” tutur juru bicara Intake, seperti dimuat Russia Today, Kamis (1/12/2016).

Sementara juru bicara penyedia jasa katering di kantin tersebut, Taylor Shaw, meyakini bahwa para korban menderita sakit karena norovirus bukan karena keracunan makanan. Sebelumnya, sebuah sekolah di Gloucestershire juga tiba-tiba ditutup akibat merebaknya virus yang diyakini adalah norovirus.

Kasus tersebut membuat SD Longney ditutup mulai Jumat 2 Desember 2016 untuk dibersihkan sepanjang akhir pekan. Sekolah baru akan dibuka kembali pada Senin 5 Desember 2016. Penyebab merebaknya norovirus sendiri belum dapat diketahui.

(war)
breaking news x