Beasiswa Kuliah di Australia untuk Mahasiswa ASEAN, Nih!

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Macquarie University di Australia menawarkan beasiswa, baik untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana. Beasiswa khusus diberikan kepada mahasiswa asal ASEAN sehingga merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar Indonesia.

Program studi yang ditawarkan mencakup beberapa bidang prioritas, seperti teknik, lingkungan, humaniora, media, linguistik, dan pendidikan. Sedangkan beasiswa sendiri diberikan secara parsial, yakni senilai AUD5.000.

Seleksi beasiswa akan dilihat melalui prestasi akademis pelamar. Bagi mereka yang ingin lanjut S-2, minimum harus memperoleh IPK 3,00 dari skala 4,00. Tetapi bagi calon mahasiswa jenjang sarjana wajib mengikuti kesetaraan ATAR dengan skor minimal 90 dari 100.

Persyaratan berikutnya yaitu kemampuan bahasa Inggris. Adapun standar nilai yang digunakan adalah IELTS dengan skor 6,5. Perlu kamu ketahui, kampus tak menyediakan tes lain dalam penerimaan beasiswa ini.

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online dengan membuka laman Macquarie University. Kemudian, unduh formulir dan isi dengan lengkap. Setelah itu, pelamar akan mendapat email balasan sebagai komformasi. Saat ini, pendaftaran beasiswa sudah mulai dibuka.

Selamat mencoba!

(sus)
breaking news x