Angka Kriminalitas Rendah, Kanada Layak Jadi Destinasi Studi

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

JAKARTA - Saat ini Kanada belum menjadi destinasi studi utama bagi pelajar internasional. Di sisi lain, Kanada memiliki memiliki kualitas pendidikan yang baik. Beberapa institusi pendidikan, seperti Centennial, Humber, dan Seneca bahkan menjadi tujuan bagi pelajar-pelajar asal Amerika Serikat (AS)

Dilansir dari Jamaicaobserver, pada 2015 ada 353.570 pelajar internasional sekolah di Kanada. Dari jumlah tersebut, 75 persen di antaranya merupakan mahasiswa di perguruan tinggi.

Mahasiswa internasional di Kanada berkesempatan mendapat pendidikan terbaik dengan gelar yang dikenal secara universal. Terdapat berbagai program studi yang bisa dipilih. Mahasiswa juga akan mendapat pengalaman belajar yang seru, dari mulai kuliah, pelatihan, hingga magang.

Biaya pendidikan di Kanada tergolong murah. Selain itu, lingkungan di sana sangat aman dengan tingkat kriminalitas yang rendah. Sedangkan standar kualitas hidup masyarakat Kanada cukup tinggi.

Selama kuliah di Kanada, mahasiswa asing tak perlu khawatir dengan perbedaan budaya lantaran negara ini juga terkenal akan keberagamannya. Hal ini membuat mahasiswa internasional mudah beradaptasi, termasuk bekerja, baik saat masih kuliah maupun ketika sudah lulus.

Dalam hal teknologi, kampus-kampus di sana juga menawarkan peralatan modern yang canggih dan lengkap. Dengan berbagai alasan di atas, diperkirakan Kanada akan menjadi alternatif tujuan studi mahasiswa internasional, terlebih dengan adanya Brexit referendum yang dilakukan Inggris.

(sus)
breaking news x