Indonesia Jadi Negara Favorit Pelajar Australia

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA - Dalam beasiswa yang diberikan kepada pelajar asal Australia, Indonesia ternyata menjadi destinasi favorit pelajar Australia. Melalui beasiswa New Colombo ini, mahasiswa asal Australia bisa mengenyam pendidikan dan magang di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kuasa Usaha Australia, Dr Justin Lee, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Kamis (1/12/2016).

"Indonesia tetap menjadi tujuan paling populer bagi anak-anak muda Australia yang berpartisipasi dalam program ini," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, mereka tidak hanya bsia bisa belajar. "Pengalaman yang mereka miliki dan pertemanan yang mereka bangun, akan membantu membentuk hubungan Australia dengan Indonesia di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Lee.

Selain itu, beasiswa ini juga akan membantu mahasiswa Australia untuk mendapatkan pemahaman yang jauh lebih baik. Tentunya mengenai Indo-Pasifik yakni dengan cara menyelesaikan kuliah dan ikut dalam penempatan kerja.

Para mahasiswa ini, nantinya akan belajar tentang berbagai disiplin ilmu, seperti teknik, riset medis, sampai kesehatan masyarakat. Mereka akan mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi Indonesia seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), dan sejumlah kampus swasta di Indonesia.

Pada tahun 2017 sendiri, jumlah penerima New Colombo lebih dari 1.100. Dalam empat tahun pertama ini, sudah ada 3.100 mahasiswa yang mengikuti program tersebut.

(sus)
breaking news x