Iriana Jokowi Tinjau Pelatihan Guru Paud di Universitas Negeri Padang

Foto: Okezone

Foto: Okezone

PADANG - Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau pelatihan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Sumatera Barat di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (1/12/2016) dalam kunjungan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) ke daerah itu.

Pada kesempatan tersebut, Iriana menyapa para peserta dan menjelaskan tentang program-program OASE-KK salah satunya yaitu menciptakan pendidikan berkarakter di Indonesia.

Iriana berharap dengan siswa yang mendapatkan pendidikan berkarakter maka tercipta penduduk Indonesia yang berbudi pekerti baik dan terhindar dari korupsi.

Pada pelatihan guru Paud di UNP tersebut peserta menyanyikan beberapa lagu baik berbahasa Indonesia maupun Minang. Selain itu juga dinyanyikan lagu Jasa Guru dan Terimakasih Guru sehingga menambah semarak dan khidmatnya acara pelatihan tersebut.

Selanjutnya juga diputar video yang berisi pengajaran untuk mendidik anak usia dini agar program pemerintah tentang revolusi mental dapat terwujud.

Diselenggarakannya pelatihan terhadap guru Paud itu karena pendidikan formal anak berawal dari jenjang pendidikan tersebut, oleh karena itu diperlukan guru-guru terbaik agar revolusi mental dapat tercapai.

Sementara itu, peserta pelatihan pembina guru Paud Kota Solok, Sumbar, Sisri Melina mengatakan pelatihan tersebut diperlukan untuk menambah ilmu bagi guru agar dapat mendidik siswa lebih baik.

"Apalagi ada Bu Iriana, pasti ilmu yang didapat menjadi lebih berkesan," katanya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut kemampuannya dan peserta lainnya dalam mendidik menjadi lebih baik sehingga tercipta siswa-siswa yang berkarakter.

(sus)
breaking news x