facebook pixel

Yamaha YZF-R25 Bersolek dengan Tampilan Lebih Sporty

Yamaha YZF-R25 (foto: Shifting Gear)

Yamaha YZF-R25 (foto: Shifting Gear)

TOKYO – Kabar yang menyatakan pabrikan sepeda motor Yamaha tengah mempersiapkan generasi terbaru YZF-R25 tengah ramai dibahas. Bahkan, gambar render yang diprediksi kuat menjadi model terbaru YZF-R25 itu beredar luas di media sosial.

Belakang muncul informasi Yamaha akan melakukan beberapa perombakan pada model terbaru YZF-R25. Mulai desain hingga perubahan beberapa perangkat pendukung untuk kenyamanan bagi pengendara.

Seperti dikutip dari shifting gear, salah satu perubahan yang cukup besar, Yamaha dikabarkan telah mempersiapkan sasis deltabox sebagai pengganti model tubular yang digunakan pada model lawasnya.

Konsep desain ramping juga telah menjalar ke YZF-R25. Filosofi tersebut telah menjadi andalan untuk model Yamaha R1 dan R6. Dengan desain yang lebih ramping diperkirakan Yamaha ingin meningkatkan kemampuan YZF-R25 dari sisi aerodinamis serta reduksi bobotnya.

Fitur pendukung lainnya, Yamaha YZF-R25 telah dilengkapi dengan suspensi depan USD, sistem penerangan headlamp depan dan tail lamp menggunakan LED. Instrumen konsol memiliki desain baru serta desain fairing lebih tajam.

Sektor jantung pacu Yamaha YZF-R25 masih mengandalkan mesin yang sama dua silinder berkapasitas 250 cc yang dapat menghasilkan tenaga 35,5 hp. Terkait pesaingnya, Yamaha YZF-R25 akan berhadapan dengan beberapa model sportbike seperti Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250R.

(ton)