facebook pixel

SUV Pertama Rolls-Royce 'Cullinan' untuk Segala Medan

Gambar penggoda Rolls-Royce Cullinan (Carscoops)

Gambar penggoda Rolls-Royce Cullinan (Carscoops)

LONDON - Rencana produsen Rolls-Royce untuk meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) semakin jelas. Beredar gambar penggoda (teaser) yang menunjukkan wujud mobil mobil SUV pertama pabrikan Inggris itu, Cullinan.

CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos mengatakan, mobil ini didesain sangat menarik dam segera akan bisa dinikmati para pelanggan mobil mewah di seluruh dunia.

"Termasuk di dalamnya sistem penggerak empat roda dan arsitektur mewah baru yang untuk pertama kalinya membuat mobil ini sangat otentik dengan gaya Rolls-Royce. Seperti produk mobil kami lainnya, mobil akan menjadi kendaraan mewah," uajr Otvos seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (2/12/2016).

Gambar yang beredar hanya memperlihatkan bagian depan Rolls-Royce Cullinan yang dilapis dengan selubung kamuflase. Rolls-Royce melabeli Cullinan sebagai kendaraan segala medan dengan ground clearance tinggi.

Meski demikian, Rolls-Royce belum membeberkan spesifikasi dan data teknis Cullinan. Mobil mewah ini diketahui dibangun menggunakan platform aluminium yang juga bakal menjadi standar produk Rolls-Royce mulai 2018.

Rolls-Royce Cullinan akan bersaing di segmen SUV mewah yang telah diisi oleh Bentley Bentayga.(mli)

(ton)
​