Pesawat Chapecoense Jatuh, Debut Kopilot Cantik Ini Berakhir Tragis

Debut Sisy Arias sebagai kopilot berakhir dengan tragis (Foto: Gigavision/Reuters)

Debut Sisy Arias sebagai kopilot berakhir dengan tragis (Foto: Gigavision/Reuters)

MEDELIN - Nasib tragis dialami gadis cantik bernama Sisy Arias. Debutnya sebagai kopilot penerbangan sipil harus berakhir dengan kecelakaan di Medelin, Kolombia. Mantan model itu adalah kopilot pesawat maskapai LaMia yang mengangkut pemain dan staf klub sepakbola Chapecoense Real dari Santa Cruz, Bolivia.

Perempuan berusia 29 tahun itu sempat melakukan wawancara dengan wartawan di dalam kokpit pesawat. Sisy dengan bangga mengatakan bahwa LaMia sering mengangkut tim sepakbola menuju Medelin, Kolombia. Ia juga sangat senang untuk melakukan penerbangan pertamanya.

“LaMia selalu mengangkut tim sepakbola, dalam hal ini Chapeco, ke Medelin. Kami sangat siap untuk menawarkan mereka pelayanan yang terbaik. Sangat penting mereka mengetahui sedang menggunakan jasa perusahaan Bolivia,” tutur Sisy Arias, seperti dimuat Metro, Jumat (2/12/2016).

Dalam salah satu unggahan di akun Instagram, Sisy Arias terlihat berada dalam kokpit dan mengatakan sangat bangga dapat menerbangkan pesawat. Ia juga mengunggah foto sertifikat kelulusan kursus menerbangkan pesawat dari Cirrus Aircraft. Tak heran, Sisy sangat antusias menantikan penerbangan sipil pertamanya. Sayangnya, hidupnya harus berakhir dalam kecelakaan tersebut. 

Sebagaimana diberitakan, pesawat maskapai LaMia itu disewa oleh Chapecoense untuk membawa mereka menuju Medelin untuk menjalani partai final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional. Terdapat sekira 21 orang wartawan asal Brasil dalam rombongan tersebut.

Pesawat jatuh hanya 13 kilometer (km) jelang Bandara Medelin. Penyebab kecelakaan diduga akibat kegagalan elektrik dan kehabisan bahan bakar. Sebanyak 71 orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Dua orang pesepakbola Chapecoense, dua orang kru penerbangan, dan satu orang wartawan berhasil selamat dalam insiden tersebut.

(war)
breaking news x