Brasil Tunggu Kedatangan Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Kolombia

Peti Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Kolombia. (Foto: Reuters)

Peti Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Kolombia. (Foto: Reuters)

CHAPECO - Brasil tengah menanti kedatangan jenazah pemain klub sepakbola Chapocoense Real yang menjadi korban pesawat jatuh di Kolombia. Rencananya jenazah akan diterbangkan dari Kolombia ke Brasil dalam minggu ini.

Salah seorang kerabat dari korban meninggal mengungkapkan keinginannya agar jenazah saudaranya bisa segera kembali ke keluarga.

"Apa yang paling kami inginkan saat ini adalah membawa mereka pulang ke rumah. Membawa saudara dan semuanya kembali ke Brasil. Menunggu hanyalah membuat semua lebih buruk," ujarnya sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (2/11/2016).

Sementara itu di stadion klub Chapocoense, di Kota Chapeco, Brasil, sejumlah orang melakukan sebuah ritual tradisional sebagai bentuk penghormatan pada para korban yang tewas. Para penggemar turut menanti kedatangan jenazah bahkan hingga mendirikan tenda demi mengantarkan idola mereka ke peristirahatan terakhir.

"Ini adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kami dan merupakan wujud dukungan kami. Dan kami akan terus di sini sampai peti mati mereka datang," tutur salah seorang fans.

Diperkirakan fans Klub Chapocoense Real akan memadati stadion Chapeco guna menunggu kehadiran jasad idola mereka. Bahkan Presiden Brasil, Michel Temer dikabarkan akan turut hadir menyambut kedatangan para jenazah.

Sebelumnya pesawat yang mengangkut pemain klub Chapocoense jauh di wilayah Medellin, Kolombia. Tercatat, 71 penumpang pesawat tewas dalam kecelakaan yang disebabkan karena pesawat kekurangan bahan bakar tersebut.(rav)

(rfa)
breaking news x