Emosi Campur Aduk Keluarga Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia

Keluarga Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia. (Foto: AP)

Keluarga Korban Selamat Pesawat Jatuh di Kolombia. (Foto: AP)

RIO DE JANEIRO - Helio Hermito Zampier (31) adalah salah satu dari enam korban selamat kecelakaan pesawat di Kolombia. Pria yang akrab di sapa Neto tersebut merupakan pemain sepakbola klub Chapocoense Real.

Dilansir dari Fox News, Jumat (2/11/2016) keluarga Neto mengucap syukur atas keselamatan anggota keluarga mereka. Namun keluarga Neto di saat bersamaan harus merasakan perang batin.

Mereka bahagia atas selamatnya Neto dan menganggapnya sebagai sebuah keajaiban. Di sisi lain, mereka juga berjuang menahan kesedihan terkait tewasnya 71 orang penumpang lainnya, yang 19 di antaranya adalah anggota tim kesayangan Neto.

"Di satu sisi kami bahagia karena anggota keluarga kami, Neto, masih hidup tapi di saat yang sama kami berduka karena kehidupan yang lainnya telah hilang," ujar kakak Neto Helam Marinho Zampier Junior (36).

Kabar terakhir menyebutkan, Neto dalam kondisi stabil pascaoperasi paru-paru, lutut, pergelangan tangan dan kepalanya. Ia diketahui sadar dengan cepat dan langsung memegang tangan dokter, sebelum akhirnya dibius kembali untuk melanjutkan proses pemulihan.

"Saya tak bisa mengatakan tuhan telah menyelamatkan nyawa anak saya. Jika itu terjadi, tuhan akan menyelamatkan semua orang. Saya hanya bisa mengatakan tuhan telah membantu anak saya," tutur ayah Neto, Helam Marinho Zampier Senior.

(rfa)
1 / 2
breaking news x