Jokowi ke Massa Aksi 212: Selamat Kembali ke Tempat Tinggal Masing-Masing

Presiden Joko Widodo (Antara)

Presiden Joko Widodo (Antara)

JAKARTA - Usai melaksanakan Salat Jumat berjamaah dengan massa aksi Bela Islam Jilid III di Lapangan Monas, Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato singkatnya.

Jokowi mengapresiasi kedatangan umat Islam ke Jakarta untuk mendoakan keselamatan bangsa. "Pertama-tama terimakasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselataman bangsa dan negara kita," kata Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Jokowi kemudian memekikkan takbir sebanyak tiga kali dan langsung disambut dengan teriakan serupa dari massa aksi 212.

Mantan Gubernr DKI Jakarta ini pun mengucapkan selamat jalan dan kembali ke tempat dan daerah masing-masing. "Sekali lagi terima kasih dan selamat kembali ke tempat-tempat masing-masing dan tempat tinggal masing-masing," tukas Jokowi.

Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir di Lapangan Monas untuk melaksanakan Salat Jumat bersama ribuan peserta aksi super damai.

Hadir pula bersama keduanya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.

Dari Istana Merdeka, rombongan Jokowi-JK berjalab kaki melewati gerbang dan menuju Monas dengan melintas di Jalan Medan Merdeka Utara lalu masuk lewat gerbang yang berhadapan dengan istana.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Jokowi, JK beserta rombongan kembali ke Istana Negara.

 

(sal)
breaking news x