Pasca-Aksi Damai 212, Pemerintah Minta Tak Ada Lagi Demo Lanjutan

JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar aksi damai di Monas, Jakarta Pusat. Aksi yang bertajuk Aksi Bela Islam Jilid III ini didominasi doa bersama dan Salat Jumat.

Bahkan, menjelang pelaksanaan Salat Jumat, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi para demonstran. Jokowi dan JK serta jajarannya bergabung dengan massa aksi untuk melaksanakan Salat Jumat.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi aksi damai 212 yang berjalan lancar dan tertib. Ia pun meminta agar tak ada lagi demo lanjutan lantaran proses hukum terhadap gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah berjalan.

"Kita berharap tak ada lagi aksi, tuntutan mereka kan (Ahok) diproses hukum (sudah berjalan)," kata Lukman, Jumat (2/12/2016).

Lukman berharap masyarakat bersabar menunggu proses hukum kasus Ahok yang akan segera disidangkan. Mengingat, Kejaksaan Agung sudah menyatakan lengkap alias P21 dan melimpahkan berkas perkara Ahok ke pengadilan.

"Proses hukum sedang berlangsung, kasus ini akan disidang. Maka kita tentu ada kesabaran dan menanti sekaligus mengawalnya," ujarnya.

"Aksi-aksi ini sudah tak diperlukan kembali. Jadi ini sudah puncaknya ya," imbuhnya.

(fas)
  • techno user Jilah
    Jilah • satu minggu lalu
    tergantung kalau ahok tdk di tahan,,akan lebih dahsyat dari 212,,umat islam akan kawal terus sampai keadilan terujud di negeri ini
    Beri Tanggapan
breaking news x