Pulangkan Peserta Aksi 212, Kemenhub Siapkan 300 Bus

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI telah menyiapkan 300 unit bus yang diperbantukan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk digunakan sebagai angkutan bagi para peserta doa bersama atau Aksi Super Damai 212 yang mengalami kesulitan mendapatkan angkutan saat pulang ke rumah masing-masing.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan saat ini sejumlah 200 unit bus telah siap di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sedangkan sejumlah 100 unit bus sebagai cadangan yang saat ini siap dikerahkan bila diperlukan tambahan.

"Pagi tadi, Pak Menhub Budi Karya Sumadi telah melakukan pengecekan terhadap kondisi bus-bus tersebut," ucapnya, Jumat (2/12/2016).

Ribuan peserta Aksi 212 telah memenuhi Kawasan Silang Monas serta Bundaran Bank Indonesia sejak Jumat pagi untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dan doa bersama. Kegiatan bertajuk Aksi Bela Islam III tersebut diikuti peserta dari sejumlah daerah di Indonesia, baik dengan bus, kereta, bahkan berjalan kaki.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menemui peserta aksi usai Salat Jumat, saat ini para peserta aksi tengah bergerak dari Monas dan Bundaran Bank Indonesia (BI) untuk pulang menuju rumah masing-masing.

(put)
breaking news x