Massa Aksi 212 Bubar, Jalan Menuju Istana Negara Masih Ditutup Kawat Berduri

Kawat berduri masih terpasang di Jalan Medan Merdeka menuju Istana Negara, Jakarta (Achmad/Okezone)

Kawat berduri masih terpasang di Jalan Medan Merdeka menuju Istana Negara, Jakarta (Achmad/Okezone)

JAKARTA - Meski aksi Bela Islam Jilid III sudah bubar dan massa mulai meninggalkan Lapangan Monas, namun kawat berduri masih terpasang di Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Medan Merdeka Utara atau sekitaran Istana Negara, Jakarta.

Pantauan Okezone, Jumat (2/12/2016), kawat berduri itu sudah terpasang sejak pagi tadi, untuk menghalau massa mendekat ke Istana Negara. Polisi masih bersiaga dengan beberapa unit mobil baracuda dan water canon di Jalan Medan Merdeka Barat.

Aksi damai 212 di Monas berakhir setelah Salat Jumat berjamaah siang tadi yang ikut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI, Kapolri serta beberapa menteri.

Meski aksi sudah bubar, sebagain massa terlihat masih berada di sekitar Monas, karena kemacetan terjadi di mana. Di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sendiri saat ini masih dipenuhi massa.

Dalam aksi 212, massa meminta Presiden Jokowi mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

 

(sal)
breaking news x