Membludak, Ratusan Peserta Aksi Damai 212 Belum Terangkut di Manggarai

(Foto: Rahman Asmardika/Okezone)

(Foto: Rahman Asmardika/Okezone)

JAKARTA - Banyaknya massa Aksi Bela Islam Jilid III yang datang menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line dari sejumlah wilayah membuat kapasitas moda transportasi ini cukup kesulitan memfasilitasi keberangkatan mereka.

Kepadatan pun terlihat di Stasiun Manggarai, dimana ratusan peserta aksi damai 212 masih belum dapat terangkut ke lokasi hingga pukul 08.30 WIB. Mengingat, ribuan orang sudah berkumpul di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Para peserta aksi yang belum terangkut sebagian besar adalah mereka yang tiba dari Bekasi, Jawa Barat. Beberapa kereta yang datang setelahnya belum dapat menampung mereka lantaran banyaknya peserta aksi damai 212.

Membludaknya peserta aksi damai 212 ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh pihak PT KAI Commuter Jabodetabek dengan penambahan jumlah kereta. Namun, langkah itu ternyata masih belum cukup karena jumlah massa yang begitu besar.

Pada aksi damai 212, massa akan menggelar Salat Jumat dan doa bersama. Aksi yang dimotori Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF MUI) itu menuntut agar gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan.

(fas)
breaking news x