Transjakarta Siapkan 14 Truk Tangki untuk Wudhu Peserta Aksi 212

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA - PT Transjakarta akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih di sekitar kawasan Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, terkait aksi damai, hari ini, Jumat (2/12/2016).

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, penyediaan truk air bersih itu dapat dimanfaatkan sebagai air wudhu bagi masyarakat yang akan menggelar Salat Jumat, setelah penyampaian aspirasi dalam aksi damai di lokasi tersebut.

“Kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudhu ketika akan melaksanakan Salat Jumat,” ujarnya, seperti dikutip dari Solopos.com.

Truk tangki berisi air bersih akan berada di kawasan Tugu Monas, Jakarta Pusat, dikarenakan lokasi tersebut menjadi titik berkumpul massa peserta aksi Menurutnya, setiap truk tangki berisi air bersih dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter.

“Unit pendukung itu akan dipasangi keran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan Salat Jumat di kawasan Tugu Monas,” ujarnya.

Transjakarta juga menjamin seluruh truk tangki berisi air bersih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk wudhu sebelum Salat Jumat dilakukan.

(fds)
breaking news x