Ratusan Peserta Aksi Damai 212 Masih Tertahan di Stasiun Bogor

(Foto: Putra R/Okezone)

(Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Ratusan orang yang tergabung dalam Laskar Pemuda Islam (LPI) Kota Bogor masih tertahan di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Mereka akan berangkat mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III di Monas, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Okezone, Jumat (2/12/2016) hingga pukul 09.00 WIB ratusan orang dengan pakaian serba putih terus berdatangan ke Stasiun Bogor untuk berangkat menuju Ibu Kota.

Seorang anggota LPI Kota Bogor, Imran mengatakan pihaknya terpaksa menggunakan kereta lantaran pihak bus yang sebelumnya disewa hanya bisa menyediakan 3 armada.

"Tadinya memang mau berangkat pakai 20 bus, tapi akhirnya armada busnya cuma bisa siapin 3 saja. Mau enggak mau sisanya naik kereta," kata Imran.

Hal tersebut membuat Imran dan kawan-kawannya lebih lama tiba di Jakarta karena akses menuju Stasiun Bogor cukup jauh dan terganggu oleh kemacetan arus lalu lintas.

"Kan lumayan tadi kami dari Terminal Baranangsiang ke sini cukup jauh, udah gitu macet. Belum lagi beli tiket keretanya ngantri," ungkapnya.

Seperti diketahui, ribuan umat Islam dari berbagai daerah se-Indonesia akan melakukan Aksi Bela Islam Jilid III di kawasan Monas, Jakata Pusat. Mereka akan menggelar doa bersama dan Salat Jumat.

Aksi tersebut bertujuan mendesak agar gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama segera ditahan.

(fas)
breaking news x