Aksi Super-Damai 212, Masyarakat Bagikan Makanan Gratis

(Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

(Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

JAKARTA - Sempat diguyur hujan, aksi super-damai 212 berjalan lancar dan terkendali. Ribuan peserta aksi yang menuntut gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampak berjalan tertib menuju titik pusat yang berada di depan Monumen Nasional (Monas).  

Selain diramaikan oleh orasi-orasi lantang yang diserukan para peserta demonstran, beberapa elemen masyarakat ternyata ikut terjun untuk memberikan makanan secara cuma-cuma. 

Seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Rahman. Sejak pagi tadi, Rahman tampak membagikan nasi bungkus gratis kepada para peserta aksi dan masyarakat yang sedang terjebak kemacetan.

"Dari rumah saya sudah menyiapkan 300 nasi bungkus untuk menu sarapan saudara-saudara yang ikut aksi super-damai ," tutur Rahman kepada Okezone, Jumat (2/12/2016).

Meski tidak mengikuti long march hingga ke depan gerbang Monas, Rahman berharap agar aksi demonstrasi hari ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Seperti diketahui, ribuan umat Islam dari berbagai daerah se-Indonesia kembali melakukan Aksi Bela Islam Jilid III di kawasan Monas, Jakata Pusat. Mereka akan menggelar doa bersama dan Salat Jumat.

Aksi tersebut bertujuan mendesak agar gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama segera ditahan.

(fas)
breaking news x