Aksi Damai 212, Jalan Kebon Sirih Macet Total

Peserta aksi 212 di jalan sekitar Tanah Abang, Jakarta (Salsa/Okezone)

Peserta aksi 212 di jalan sekitar Tanah Abang, Jakarta (Salsa/Okezone)

JAKARTA - Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat macet total dipenuhi massa aksi 212. Puluhan ribu orang berbaju putih berjalan menuju Lapangan Monas untuk ikut aksi Bela Islam Jilid III, Jumat 2 Desember 2016.

Sejak pukul 07.30 WIB tadi, arus lalu lintas di Jalan Kebon Sirih tampak macet total. Berjubelnya massa membuat kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak dapat bergerak.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Ridwan Rais yang menuju ke Stasiun Gambir telah ditutup.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Ridwan Rais yang menuju Tugu Tani terhenti. Di ruas jalan tersebut, tampak kendaraan-kendaraan masih antre karena tidak dapat bergerak. Sebagian pengemudi memilih untuk mematikan mesin kendaraannya karena jalanan macet total.

Sementara puluhan ribu orang masih terus berdatangan ke Monas. Tampak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan yakni di ruas jalan khusus sepeda motor, massa berbaju putih menyusuri jalanan sehingga arus motor dipindahkan ke jalur cepat.

Harti ini, digelar Doa Bersama Bela Islam Jilid III 212 yang dipusatkan di Monas. Aksi super damai tersebut dijadwalkan berlangsung pada 08.00-13.00 WIB dengan diisi acara dzikir bersama, tausiyah dan Salat Jumat dengan Ketua MUI Pusat KH Ma'ruf Amin bertindak sebagai khatib shalat Jumat.

Kemudian, setelah selesai shalat Jumat, para tokoh ulama akan menyapa masyarakat sekitar lokasi.

Dalam menjaga keamanan kegiatan Doa Bersama, sebanyak 22 ribu aparat gabungan TNI-Polri-Satpol PP dikerahkan.

 

(sal)
breaking news x