Peserta Aksi Damai 212 Membeludak, Lalin di Depan Stasiun Tanah Abang Macet Total

(Foto: Menda Clara Florencia/Okezone)

(Foto: Menda Clara Florencia/Okezone)

JAKARTA - Lalu lintas (lalin) di depan Stasiun Tanah Abang terpantau macet total lantaran membeludaknya peserta Aksi Bela Islam Jilid III yang menggunakan jasa KRL Commuter Line. Mereka yang datang dari sejumlah wilayah di Ibu Kota ingin bergabung dengan puluhan ribu orang di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Pantauan Okezone di lapangan, kendaraan roda empat maupun dua terlihat mengular di sepanjang jalan sekitar Stasiun Tanah Abang. Hal tersebut lantaran para pengendara mendahulukan peserta aksi damai 212 yang berjalan menuju Monas.

Namun, tak sedikit juga dari mereka yang tak sabar membunyikan klakson panjang lantaran banyaknya orang yang memadati jalan raya. Kemacetan di sekitaran Stasiun Tanah Abang ini juga disebabkan banyaknya massa yang berfoto.

Seperti diketahui, ribuan umat Islam dari berbagai daerah se-Indonesia kembali melakukan Aksi Bela Islam Jilid III di kawasan Monas, Jakata Pusat. Mereka akan menggelar doa bersama dan Salat Jumat.

Aksi tersebut bertujuan mendesak agar gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sudah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama segera ditahan.

(fas)
breaking news x