Aksi 212, Jumlah Penumpang Stasiun Bekasi Meningkat 30 Persen

BEKASI - Kepala Stasiun Bekasi, Syarif Hidayat mengakui, aksi 212 Bela Islam jilid III, Jumat (2/12/2016) pagi tadi, mengakibatkan adanya penambahan ataupun peningkatan volume penumpang KRL Comutterline yang berangkat dari stasiun Bekasi menuju Jakarta. Bahkan, peningkatan itu terjadi sekira 30 persen.

"Untuk peningkatan volume penumpang sebesar 30 persen, pagi tadi mulai dari perjalanan KRL pertama, sampai dengan pukul 08.30 wib dengan jumlah perjalanan, sebanyak 21 KRL," kata Syarif dihubungi Okezone.

Syarif menjelaskan, untuk peningkatan volume penumpang ini diketahui berdasarkan jumlah penumpang pada hari sebelumnya. Hari ini, penumpang berjumlah sebanyak 13.748 orang.

"Dan untuk hari Jumat ini, jumlahnya mencapai 17.882 penumpang, dengan jumlah keberangkatann kereta yang sama yaitu, sebanyak 21 perjalanan KRL dengan tujuan Jakarta," terang Syarif.

Dibandingkan dengan jumlah volume di hari Jumat biasanya, terjadi juga adanya peningkatan volume penumpang yang berada dikisaran yang sama, sebesar 30 persen.

"Angkanya tidak jauh beda dengan hari jumat, dan Kamis. Tapi kalau dari angkanya di hari Jumat biasanya, jumlah volume penumpang sebesar 14ribuan jadi, perbandingan peningkatannya tak jauh beda," tandasnya. (sym)

(abp)
breaking news x