Aksi Super-Damai 212 Usai, Pedagang Kebanjiran Rezeki

Para peserta aksi 212 menyerbu pedagang makanan. (Arie DS/Okezone)

Para peserta aksi 212 menyerbu pedagang makanan. (Arie DS/Okezone)

JAKARTA -  Aksi super-damai 212 menuntut penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai dilangsungkan secara tertib dan aman.

Selesai para massa aksi melakukan doa, dzikir, dan solat Jumat berjamaah di kawasan Monumen Nasional (Monas), massa pun mulai mengerubuti para pedagang makanan hingga pernak-pernik aksesoris.

Tak sedikit dari para pedagang yang menjajakkan barang dagangannya menuai rezeki berlimpah dari aksi tersebut. "Ya alhamdullilah, kalau biasa abis sore atau enggak abis, sekarang jam segini udah tinggal dikit," ujar Marwan pedagang bakso di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Pantauan Okezone, saat ini berbagai jalan di sekitaran Monas pun dipadati para massa aksi ya‎ng bergegas untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Namun, tak sedikit juga dari massa aksi yang mampir di tukang dagang pinggir jalan untuk membeli berbagai makanan dan pernak-pernik aksesoris yang ditawarkan. (sym)

(abp)
breaking news x