Di Balik Aksi Super-Damai 212, Rezeki Pemulung Berlimpah Ruah

Nunik sedang memulung sampah pasca aksi super damai 212 (Foto: Badriyanto/Okezone)

Nunik sedang memulung sampah pasca aksi super damai 212 (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Jutaan peserta massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sebagian besar sudah meninggalkan kawasan silang Monas, Jakarta.

Pantauan Okezone di area Monas Timur, di tengah-tengah keramaian massa aksi tampak seorang pemulung bernama Nunik (50) sedang memungut tumpukan botol bekas air minum yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh tim kebersihan peserta aksi.

"Alhamdulilah mas, iya lebih banyak dari pada hari-hari biasanya," jawab Nunik saat ditanya Okezone di Monas Timur, Jakarta, Jumat (02/12/2016).

Nunik menambahkan, dirinya sudah lama berprofesi sebagai pemulung, dari hasil memulungnya juga dia makan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Seperti diketahui, selang beberapa waktu dari Salat Jumat, jutaan massa aksi yang memenuhi lapangan silang Monas mengakhiri aksinya.

Sementara itu, pasukan kebersihan dari peserta aksi langsung membersihkan area Monas dan sempat memisahkan antara sampah organik dan nonorganik untuk membantu para pemulung.

(ulu)
breaking news x