Terhalang ke Balai Kota, Massa Buruh Berorasi di Tugu Tani

JAKARTA - Puluhan ribu buruh dari Konfederasi Serikar Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan aksi unjuk rasa di sekitaran Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat.


Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan para buruh rencananya akan melancarkan aksi di Balai Kota. Namun karena jumlah massa aksi dari GNF-MUI melimpah, pihaknya terpaksa untuk mengurungkan niatnya itu.

"Puluhan ribu buruh sekarang berada tugu tani sedang melakukan sholat jumat dan para buruh tidak bisa masuk ke Balai Kota karena padatnya massa aksi bela islam depan Balai Kota," katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, Jumat (2/12/2016).

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk melakukan aksinya di Tugu Tani untuk menolak UU 78 tahun 2015. Selain itu, buruh meminta untuk mengusut tuntas dugaan korupasi yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

"Oleh karenanya KSPI memutuskan bahwa aksi 2 des menuntut cabut pp no 78/2015 dan tangkap Ahok dilakukan Tugu Tani karena tidak memungkinkan dilakukan  Balaikota," Tutupnya.  (sym)

(abp)
breaking news x