Aksi 212 Bubar, Aparat Masih Jaga Ketat Rumah Ahok

Polisi masih bersiaga di kediaman Ahok di Jakarta Utara. (Taufik F/Okezone)

Polisi masih bersiaga di kediaman Ahok di Jakarta Utara. (Taufik F/Okezone)

JAKARTA - Massa aksi super-damai 212 telah membubarkan diri usai salat Jumat di Monas, Jakarta Pusat. Namun, kepolisian masih berjaga-jaga di kediaman Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.


Kapolres Jakarta Utara, Kombes Awal Chairudin mengatakan, pihaknya masih melakukan penjagaan di Rumah Ahok untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

"Kami masih melakukan penjagaan di rumah Ahok. Sebab untuk keamanan warga sekitar. Walaupun masa aksi super damai 212 telah usai," ujar Awal kepada wartawan di Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, Jum'at (2/12/2016).

Berdasarkan pantuan Okezone, disekitar kediaman Ahok penjagaan dilakukan berlapis-lapis. Depan gerbang rumah Ahok diisi oleh prajurit TNI. Selanjutnya, ada puluhan personel Brimob dari Polda Riau. Lapisan berikutnya, ada aparat berpakaian batik dengan handsfree di telinga.

Lapisan berikutnya barisan sekuriti dan dua tenda besar milik Marinir yang berdiri sekitar 500 meter dari pagar kediaman Ahok. (sym)

(abp)
breaking news x