Aksi 212 di Bengkulu, Ambil Makanan Cukup Bayar dengan Surah Al-Ikhlas

Makanan Gratis untuk peserta dzikir (Foto: Demon/Okezone)

Makanan Gratis untuk peserta dzikir (Foto: Demon/Okezone)

BENGKULU - Aksi super-damai 212 dengan tajuk Bela Islam Jilid III, di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, diwarnai aksi solidaritas dari Komunitas One Day One Juz Dewan Perwakilan Area Bengkulu. Mereka membagikan nasi bungkus dan air mineral secara gratis kepada setiap peserta zikir, doa, dan Salat Jumat bersama.

Zikir yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, itu diatur agar setiap peserta yang sudah memasuki areal masjid dipersilahkan mengambil nasi bungkus.

Di mana dari pihak panitia menuliskan spanduk bertuliskan, "Silakan ambil makanan saudara ku, cukup bayar dengan Surah Al-Ikhlas". Tulisan itu dipasang di pintu masuk areal masjid.

Salah satu anggota Komunitas One Day One Juz Dewan Perwakilan Area Bengkulu,

Ida Nurnaeni menyampaikan, nasi bungkus dan air mineral yang dibagikan secara gratis diperoleh dari sumbangan masyarakat Bengkulu.

''Kita menyiapkan 800 nasi bungkus untuk peserta. Makanan ini cukup dibayar dengan Surah Al-Ikhlas,'' kata Ida, saat ditemui okezone, Jumat (2/12/2016).

Makanan yang dibagikan gratis, lanjut Ida,

pihaknya telah menyediakan nasi sebanyak 800 bungkus. Meskipun demikian, kata dia, pihaknya juga menerima sumbangan untuk dibagikan kepada masyarakat.

''Kita juga menerima makanan dan air mineral dari masyarakat untuk dibagikan kepada peserta,'' ungkap Ida.

Dari pantauan Okezone di lapangan, ribuan masyarakat Bengkulu mulai berdatangan ke area Masjid Raya Baitul Izzah. Di mana mereka mulai memadati lokasi tempat berzikir baik di dalam masjid maupun di luar masjid.

Tidak hanya itu, ratusan personel gabungan telah berjaga-jaga di sekitar wilayah zikir, doa, dan Salat Jumat bersama.

(kha)
breaking news x