Doakan NKRI, Ratusan PNS di Pekanbaru Gelar Zikir Bersama

PEKANBARU - Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara dan honor di lingkungan pemerintahan Kota Pekanbaru, Riau melakukan zikir damai untuk mendoakan keutuhan wilayah setempat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dari awal Pemko ingin memberikan rasa aman, kondusif dan nyaman bagi warga Pekanbaru," kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger usai mengikuti kegiatan Pekanbaru Berzikir, Pekanbaru Damai di Halaman Kantor Walikota, Jumat (2/12/2016).

Edwar menjelaskan, zikir damai ini sengaja diinstruksikannya dilakukan Jumat pagi sesuai dengan aksi damai 2 Desember yang dilakukan rekan seiman di Monas.

"Selama ini pegawai Pemko Pekanbaru tiap Jumat menggelar pengajian di masjid, hari ini kami pindahkan di halaman untuk zikir Pekanbaru damai agar lebih banyak lagi yang bisa hadir," terang Edwar.

Ia mengpresiasi pada acara zikir damai ini kedatangan tamu kehormatan Komandan Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, yang mengaku datang dengan inisiatif sendiri walau tidak diundang.

"Memang beliau tidak kita undang, kita maunya ada partisipasi aktif dari masyarakat," tegasnya.

Alhamdulilah tadi ramai yang ikut zikir dan dalam kesejukan yang damai, mudah-mudahan ini jadi barometer untuk kita, bahwa Pekanbaru nyaman, damai dan tertib," katanya menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Danren 031/Wirabima mengaku tidak diundang, akan tetapi sebagai warga Pekanbaru yang peduli setelah mendengar ada zikir untuk kedamaian dan kekuatan NKRI, ia lantas berinisiatif datang.

"Ini zikir untuk membangun kekuatan para pemimpin, pejabat dan masyarakat bangsa dan negara khususnya di Pekanbaru," terang Nurendi.

Menurut dia kesatuan kekuatan ini perlu untuk menghadapi hal-hal yang sedang berkembang agar hati dan pikiran damai dan sejuk sehingga permasalahan dapat diselesaikan.

"Semoga doa seluruh umat terutama kaum muslimin, ibu-ibu, anak-anak semua diterima Allah," katanya lagi.

Ia juga berharap dengan doa bersama itu pembangunan bangsa ini lebih cepat demi kepentingan masyarakat dan bisa lebih hebat.

(put)
breaking news x