Kapolda Sumut Apresiasi Aksi 212 di Medan Kondusif

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi ketertiban aksi damai di Kota Medan dalam kegiatan doa bersama di Masjid Agung Medan, Jumat (2/12/2016).

Di sela-sela zikir dan doa bersama tersebut, Kapolda menilai umat Islam di Kota Medan cukup dewasa dalam berpolitik. Menurut dia, doa bersama tersebut merupakan hasil diskusi antara para ulama dan aparatur pemerintahan (umara).

Usai doa bersama dan zikir yang dilanjutkan dengan Salat Jumat tersebut, Kapolda mengimbau warga untuk kembali ke tempat masing-masing dengan tertib. "Setelah selesai, silakan kembali dengan tertib," ujarnya.

Kapolda mengajak umat Islam untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi atas dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Mari tunjukkan umat muslim di Sumut adalah umat yang rahmatan lil alamin," ucapnya.

Di sela pidato tersebut, puluhan kaum wanita meneriakkan harapan agar Polri menangkap Ahok. Menanggapi harapan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyatakan akan menyampaikan aspirasi warganya kepada pimpinan Polri dan pembuat kebijakan nasional.

"Nanti akan saya teruskan ke Jakarta," janji Kapolda.

(put)
breaking news x