Puluhan Orang Terjaring Operasi Yustisi di Tabanan

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TABANAN - Sebagai upaya penertiban masyarakat akan pentingnya administrasi kependudukan, Tim Yustisi Kabupaten Tabanan, Bali kembali melakukan sidak gabungan. Kali ini sidak dilakukan di sekitar area Gedung Maria Tabanan, Jumat (2/12/2016).

Dikutip dari Balipost, sidak gabungan yang dipimpin oleh I Wayan Kinten dari unsur Satpol PP ini, juga melibatkan Kejaksaan, Kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Menurut Kinten, dari hasil sidak ditemukan sebanyak 38 pelanggar. Ia mengatakan, para pelanggar ini akan dikenai sanksi sesuai aturan yang berlaku yakni Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009.

Dari hasil sidak kata dia, ditemukan pelanggar yang tidak membawa kelengkapan kendaraan bermotor meliputi SIM maupun STNK sebanyak 31 pelanggar, sedangakan tujuha pelanggar lainnya tidak memiliki KTP.

"Mereka nantinya akan dikenakan sanksi sesuai Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009. Bagi mereka yang tidak membawa SIM ataupun STNK akan dikenakan biaya masing-masing sebesar Rp30 ribu sementara untuk KTP sebesar Rp20 ribu," tegas Kinten.

(put)
breaking news x