Ribuan Warga Padang Juga Gelar Doa 212

PADANG - Ribuan personel TNI, polisi dan masyarakat menggelar salat dan istighosah di Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat. Salat itu dalam rangka meminta ketenangan dan ketentraman serta kedamaian di Indonesia.

Kapolda Sumbar, Brigjend Basarrudin menyebut kegiatan itu bertujuan untuk keamanan dan ketenteraman dalam persatuan bangsa.

“Kita juga mendoakan umat Islam yang melakukan aksi damai belas Islam jilid III di Monas dalam kondisi damai dan mereka selamat,” ujarnya saat memberikan kata sambutan, Jumat (2/12/2016).

Basarrudin menilai Islam adalah agama penuh perdamaian dan kebersamaan dan penuh rahmat. “Sebagai agama mayoritas, umat Islam khususnya di Sumatera Barat sangat terjalin kerukunan antar umat beragama serta berbagai suku bang di Ranah Minang ini,” katanya.

Selain TNI dan polisi, zikir bersama ini juga dihadiri oleh jajaran pemerintah Kota Padang. Awalnya shalat istighosah ini direncanakan di lapangan Imam Bonjol Padang, pada pukul 07.00 WIB, namun karena hujan turun akhirnya di alihkan ke Majid Nurul Imam Padang. Jumlah yang mengikuti shalat istiqosah tersebut dihadiri ratusan umat Islam. (sym)

(abp)
breaking news x