Gerombolan Bermotor di Yogya Aniaya Anggota Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

YOGYAKARTA – Gerombolan orang bermotor menganiaya seorang anggota polisi saat melintas di Jalan Dr. Soetomo, Baciro, Gondokusuman, Kota Jogja.

Korban bernama Juni Fajar Purwoko (36), warga Dusun Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, yang sehari-hari diketahui bertugas di Polsek Samigaluh, Kulonprogo.

Peristiwa itu berawal saat korban baru saja makan di sebuah warung di kawasan Gondokusuman, Kota Yogya sekira pukul 01.00 WIB. Korban yang mengendarai truk untuk kepentingan keluarga, melaju dari arah Utara ke Selatan.

Setibanya di jembatan layang, korban berpapasan dengan rombongan pemotor. Tanpa sebab yang jelas, para pemotor itu berbalik arah mengejar korban dan menyalipnya.

“Korban disalip lalu para pelaku berposisi di depan mobil korban,” kata Kasie Humas Polsek Gondokusuman, Aiptu Aris Budi, seperti dikutip dari Harianjogja.com, Jumat (2/12/2016).

Setibanya di depan mobil korban, rombongan pemotor itu justru berjalan pelan seolah-olah ingin menghalangi mobil yang dikemudikan korban. Hal itu dilakukan sampai kemudian berhenti di Simpang Empat Gayam.

Salah satu pelaku kemudian turun dari motor dengan memaki-maki korban. Tak hanya itu pelaku juga menggedor pintu mobil korban. “Karena kebetulan terkena lampu merah,” imbuhnya.

Tak cukup menggedor pintu, karena korban membuka kaca pintu mobil, pelaku lainnya datang memukulkan helm ke arah korban.

Selain itu, ada pelaku yang memukul korban menggunakan tangan kosong hingga mengenai bagian wajah. Akibat peristiwa itu korban menderita luka di bagian bibir hingga pecah puas menganiaya korban, para pelaku pun kabur. Beberapa pelaku ada yang mengendarai motor jenis matik.

Aris menegaskan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari korban. Pihaknya juga telah memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu kepolisian berupaya mencari kemungkinan adanya kamera pengawas yang berada di sekitar lokasi untuk melacak identitas para pelaku. “Saat ini dalam penyelidikan kami,” ujar dia.

Ia menambahkan, petugas Polsek Gondokusuman berupaya meningkatkan intensitas patroli pada dinihari untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan jalanan.

“Kami juga lakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras dan sajam. Patroli rutin jalan untuk antisipasi curas dan curat,” kata dia.

(fds)
breaking news x