Ditemukan Penuh Luka Bakar, Warikin Diduga Tewas Tersetrum

Ilustrasi

Ilustrasi

WONOGIRI – Seorang sopir truk asal Bendungan, Lebak, Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), bernama Warikin (60), ditemukan meninggal dunia di bengkel mobil di Desa Mlopoharjo, Wuryantoro, Wonogiri.

Dari tubuh korban, terdapat luka bakar. Diduga, dia tewas akibat tersetrum listrik mesin pemotong besi saat hendak memotong filter oli truk.

Dugaan penyebab kematian korban akibat tersetrum diperkuat dengan kondisi kaki korban yang terdapat luka bakar cukup parah. Saat ditemukan, kaki kiri Warikin menempel di mesin pemotong.

Kapolsek Wuryantoro, AKP Sartono mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan warga setempat bernama Anis Pratiwi (24), yang memang mengenal korban, pasalnya, korban pernah bekerja di bengkel tersebut.

Penemuan mayat bermula ketika Anis tiba di bengkel sekira pukul 11.30 WIB. Saat itu, dia mendapati korban tergeletak tak sadarkan diri dengan kondisi kaki kiri gosong menempel mesin pemotong.

Pisau mesin pemotong kala itu berputar kencang yang berarti mesin hidup. Anis lalu berteriak minta tolong. Saksi lain, Agus dan Pariyo, kemudian datang ke lokasi. Salah satu dari mereka langsung mencabut kabel mesin pemotong.

Di dekat mayat korban tergeletak filter oli truk. Tak jauh dari bengkel truk yang disopirinya terparkir. Diduga, dia mampir ke bengkel untuk memotong filter oli tersebut. Kala itu bengkel kemungkinan sedang tak ada orang, sehingga dia memotong filter sendiri.

“Kamungkinan korban sebelumnya tersengat listrik lalu dia jatuh dengan posisi kaki kiri menempel di mesin pemotong. Mesin mudah menyetrum karena kabelnya banyak yang terkelupas. Terlebih, lantai bengkel juga basah,” kata dia, seperti dikutip dari Solopos.com, Jumat (2/12/2016).

(fds)
breaking news x