Bunga Langka Jadi Tontonan Warga Madura

Bunga yang tumbuh di kantor polisi. (Syaiful I/Okezone)

Bunga yang tumbuh di kantor polisi. (Syaiful I/Okezone)

SURABAYA - Bunga bangkai ditemukan mekar merona di depan kantor Polsek Sukolilo, Kabupaten Bangkalan, Madura. Warga yang mengetahui adanya bunga bangkai tumbuh depan polsek langsung ke lokasi. 

Mereka ingin melihat secara dekat bunga bangkai tersebut. Meskipun bau menyengat keluar dari bunga bangkai. Tak pelak di lokasi tumbuhnya bunga bangkai banyak warga.

Sebab, bunga bangkai tergolong langka dan baru ditemukan di kawasan tersebut. Bunga bangkai ini menjadi tontonan gratis bagi warga.

Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, membenarkan adanya bunga bangkai yang tumbuh di depan Polsek Sukolilo. Bunga bangkai sendiri memiliki tinggi 30 cm dengan lebar 25 cm.

"Sebenarnya bunga bangkai itu ditemukan pada Selasa kemarin oleh anggota polsek. Tapi saat masih belum mekar, bunga bangkai baru mekar tadi pagi," ucap Bidarudin, Jumat (2/2/2016).

Menurut Bidarudin, saat ini banyak warga yang datang ke lokasi untuk melihat bunga bangkai. Pihaknya hanya melakukan pengawasan terhadap masyarakat supaya tidak merusak bunga bangkai.

"Baunya agak menyengat, tapi banyak masyarakat yang kesana," ucap pria yang pandai berpantun itu. (sym)

(abp)
breaking news x