Ribuan Muslim Ciamis Istighosah Kubro di Masjid Agung

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

CIAMIS - Ribuan umat muslim dari Kabupaten Ciamis menggelar Istighosah Kubro GNPF-MUI bersama di Masjid Agung Ciamis, Jumat (2/12/2016). Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap Aksi Bela Islam Jilid III 212 di Jakarta yang juga dilakukan pada saat bersamaan.

Seperti diketahui sekitar 700 warga Ciamis sebelumnya melakukan long march dalam rangka aksi Bela Islam Jilid III.

Seluruh umat muslim yang hadir di Masjid Agung Ciamis datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Ciamis, baik menggunakan sepeda motor, bus, hingga mobil bak terbuka. Mereka mengenakan ikat kepala merah putih.

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menuturkan, tujuan dari Istighosah Kubro untuk merenung dan berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia. Yang diikuti oleh ormas, TNI, Polri, pondok pesantren dan masyarakat Ciamis.

"Berdoa agar tegaknya hukum di Indonesia, Jayanya bangsa ini, NKRI harga mati untuk tetap dipertahankan. Mari kita introspeksi mari sadarkan dari kita dari dosa," ungkapnya.

Dengan Istighosah Kubro kata dia, dosa umat Islam sedunia diampuni Allah SWT. "Keutuhan bangsa khususnya umat Islam tidak terpecah-belah dan untuk memperkokoh tekad mempertahankan NKRI," tutupnya.

(put)
1 / 2
breaking news x