Sering Beraksi, 11 Begal Pantura Diringkus Polisi

CIREBON - Polisi berhasil meringkus 11 pelaku tindak kejahatan yang sering beraksi di Jalan Pantura Cirebon, Jawa Barat. Bahkan para pelaku ini kerap melukai korbannya dalam setiap aksinya.

Kapolres Cirebon, AKBP Sugeng Hariyanto menerangkan penangkapan 11 pelaku tindak kejahatan ini dilakukan jajarannya dalam operasi libas selama sepekan. Sebanyak 11 pelaku tindak kejahatan ini terbagi menjadi dua pelaku begal dan sembilan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat).

"Kesebelas pelaku diantaranya berinisial DD, HD, SD , MR, KM, OD, SI, IM, IS, SM dan IR, bahkan satu dari pelaku kami lumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri," ujar Sugeng, Jumat (2/12/2016).

Sugeng mengatakan para pelaku ini bermula memepet para korbannya yang kemudian menodongkan senjata tajam, bahkan para pelaku pun tak segan-segan melukai korbannya hingga para korban menderita luka yang cukup parah.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa empat unit sepeda motor, satu buah handphone, satu unit komputer, satu buah obeng, satu buah printer, satu buah tabung gas, satu buah dompet, satu buah kunci T, satu buah pisau dan 10 buah anak kunci," terang Sugeng.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati jika berkendara serta segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal yang mencurigakan dan berbahaya.

"Kini, 11 pelaku tindak kejahatan ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kasus ini masih dalam pendalaman kami guna mencari jaringan lainnya," pungkasnya. (sym)

(abp)
breaking news x