Pohon Besar Timpa Kantor Setda Kabupaten Sukabumi

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SUKABUMI - Hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan pohon besar jenis teureup tumbang dan menimpa pagar kantor sekretariat daerah setempat.

"Akibat musibah yang terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat, (2/12) bagian pagar Kantor Setda Kabupaten Sukabumi rusak, namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut," kata Kepala Seksi Perlindungan Masyarakata Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri di Sukabumi, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, selain merusak pagar kantor setda, ranting dan cabang pohon juga menimpa rumah milik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha. Tapi, tidak menimbulkan kerusakan yang parah.

Pohon teureup setinggi sekitar 12 meter tersebut tumbang karena kondisinya sudah tua dan batangnya lapuk serta sering terguyur hujan ditambah saat kejadian hembusan angin cukup kencang yang akhirnya tumbang.

Hingga saat ini beberapa orang petugas dari dinas terkait tengah mengevakuasi batang dan ranting pohon yang menimpa pagar Setda Kabupaten Sukabumi dan rumah Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

"Batang pohon ini juga menutup akses jalan warga, sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui hingga pohon tersebut dievakuasi," tambahnya.

Okih yang juga Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi mengatakan saat ini masih memantau kondisi beberapa daerah yang dilanda hujan deras yang disertai angin kencang yang informasinya ada bencana alam, tetapi ia masih memastikan informasi tersebut.

(put)
breaking news x