Banyak Masalah Pendidikan, Penghapusan UN Dinilai Dadakan

Foto: Okezone

Foto: Okezone

JAKARTA - Bicara mengenai masalah pendidikan pasti ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khusus. Seperti pada kualifikasi guru, di mana mutu dan kualitas guru harus menjadi hal yang diperhatikan. Selain itu, sarana dan prasarana yang ada di sekolah juga masih banyak yang timpang.

Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah menuturkan bahwa adanya moratorium ini terkesan dadakan.

"Ini terlihat dadakan, karena masih banyak masalah seperti kualitas guru sampai sarana dan prasarana yang belum selesai. Kalau ada moratorium UN, masalah tersebut mau dikemanakan?," ungkapnya di Gedung DPR, Jakarta, baru-baru ini.

Anang juga menyoroti tentang anggaran yang sudah dipetakan bagi pelaksanaan Ujian Nasional (UN). "Pelaksanaan UN juga kan terkait dengan anggaran tentang UN juga sudah disetujui," ucapnya.

Pria asal Jember itu juga mempertanyakan apakah moratorium ini perlu dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Ini merupakan tujuan baik, tapi apakah harus dadakan dan tidak ada jeda. Karena ini akan menimbulkan kebingungan bagi masyarakat," tambahnya.

(sus)
  • techno user Ayep
    Ayep • kemarin
    da,apa-apa iki pekerjaan menteri masa gak kebagian gagasan.Koe juga dakh lama mikir apa yaaaa kira kira bikin terobosan..yaa ini terobosannya,biar dicoba dulu..jangan banyak cingcong para praktisi,pengamat maupun guru.
    Beri Tanggapan
breaking news x