facebook pixel

Sopir Tak Aktifkan Rem Tangan, Bentley Seharga Rp5 M Tabrak Tembok Mal

Mobil Bentley seharga Rp5 miliar menabrak dinding mal karena pengemudi tak mengaktifkan rem tangan (v.qq)

Mobil Bentley seharga Rp5 miliar menabrak dinding mal karena pengemudi tak mengaktifkan rem tangan (v.qq)

CHONGQING - Begini jadinya jika pengemudi lalai mengaktifkan rem tangan. Sebuah mobil Bentley seharga 300 ribu poundsterling atau sekira Rp5 miliar nyelonong hingga menabrak tembok sebuah pusat perbelanjaan.

Peristiwa ini terekam CCTV di sebuah gedung parkir di Distrik Yuzhong, Chingqing, China, pada 5 Desember 2016.

Rekaman video menunjukkan seorang perempuan keluar dari mobil untuk mengambil tiket parkir. Namun sepertinya ia lupa mengaktifkan rem tangan, padahal mobil berada di ramp menurun.

Mobil pun melaju sendiri. Upaya sang perempuan pengemudi untuk mengejar mobil gagal, bahkan ia terjatuh. Mobil pun menabrak dinding sebuah pusat perbelanjaan dan nyaris menabrak seorang pria yang tengah duduk di balik dinding.

Polisi menjelaskan pengemudi keluar dari mobil dan sudah memosisikan transmisi Bentley-nya ke netral. Saat itu di dalam mobil juga ada seorang perempuan paruh baya dan anak laki-laki. Namun mereka tidak mengalami luka.

Mobil itu mengalami kerusakan parah di depan dan biaya perbaikannya ditaksir memakan biaya puluhan ribu yuan. Tak hanya itu, ia juga harus membayar ganti rugi kerusakan dinding mal.

(ton)
​