Keluarga Berbagi Kenangan Terakhir Korban Pesawat Jatuh Rusia

Foto Aleksandr dan pesan terakhir dari kekasihnya (Foto: Russia Today)

Foto Aleksandr dan pesan terakhir dari kekasihnya (Foto: Russia Today)

SOCHI – Foto terakhir salah satu korban dari pesawat Rusia Tu-154 yang jatuh di Laut Hitam muncul di dunia maya. Gambar tersebut menunjukkan bagaimana kesedihan dari keluarga yang ditinggalkan orang tersayangnya itu.

Seorang perempuan bernama Yulia Galkina mengunggah foto itu di media sosial VKontakte. Pada foto itu bertuliskan, “Anak laki-lakiku..sayangku...hidupku...kamu yang terbaik di Bumi !!! Saya selalu mengatakan itu kepadamu...istirahat yang tenang.”

Beredar juga foto seorang pria yang sedang mengangkat jempolnya. Pria dalam foto itu, Aleksandr Shtuko, merupakan salah satu anggota paduan suara Alexandrov Ensemble yang menaiki pesawat Tu-154 untuk pergi ke Suriah dan menghibur para tentara Rusia di sana. Sayangnya pesawat itu jatuh di Laut Hitam tidak lama setelah lepas landas dari Kota Sochi.

Ibunda Aleksandr, Nina Fedorovna Shtuko menegaskan, ia tidak ingin anaknya itu pergi ke Suriah. “Itu merupakan satu-satunya perjalanan yang saya minta agar ia tidak ikut. Saya memohon-mohon selama satu pekan kepadanya agar tidak terbang kali ini (ke Suriah),” ujar Shtuko,  sebagaimana dikutip dari Russia Today, Senin (26/12/2016).

Dmitry Lityakov yang juga anggota Alexandrov Ensemble sempat mengirimkan pesan terakhir kepada istrinya. “Pergi tidur sayangku. Saya tidak tahu berapa lama penerbangan ini, jika tidak via Sochi maka akan lima hingga enam jam. Kami akan mengisi ulang bahan bakar di Sochi – menuju ke sana sekarang. Cinta kamu,” tulis Dmirty kepada Valentina. Pesan terakhir Dmirty itu pun viral di media sosial setelah Valentina mengunggahnya.

Hingga saat ini pencarian korban pesawat Rusia yang jatuh di Laut Hitam itu masih terus berlangsung. Namun berdasarkan pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia, 92 orang di dalam pesawat tersebut tidak ada yang selamat.

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x