Cagub Banten Wahidin Halim Minta Ulama Ajak Warga Pilih Pemimpin Amanah

Cagub Banten Wahidin Halim berfoto bersama ulama dan masyarakat di daerah Cisauk usai berdialog. (Foto: Hambali/Okezone)

Cagub Banten Wahidin Halim berfoto bersama ulama dan masyarakat di daerah Cisauk usai berdialog. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Masyarakat Banten yang identik dengan nilai religius diharapkan memiliki pemimpin yang sejalan dengan pemahaman itu. Oleh karenanya, Gubernur Banten ke depan haruslah yang amanah sehingga bisa benar-benar mengaktualisasikan aspirasi tersebut.

Calon Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengemukakan hal itu saat berdialog dengan ulama dan masyarakat di daerah Cisauk, Kabupaten Tangerang, Senin (26/12/2016).

Menurutnya, sebagai provinsi yang mayoritas penduduknya muslim, sudah selayaknya para ulama dan kiai mensyiarkan bagaimana kriteria amanah itu jadi alasan dasar dalam memilih seorang pemimpin.

"Banten terkenal dengan kultur masyarakat yang agamis. Di sini para ulama dan kyai jadi panutan utama. Saya berharap, melalui syiar dari ulama dan kyai di sini bisa mengajak umatnya untuk memilih pemimpin yang amanah," ujar cagub nomor urut satu itu.

Mantan Wali Kota Tangerang itu juga mengingatkan agar masyarakat belajar mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi dalam proses pembangunan masyarakat Banten saat ini. Sehingga, pemimpin berikutnya adalah figur yang mengerti persoalan dan mengetahui solusi untuk mengatasi persoalan itu.

"Kekuatan iman bisa mengalahkan apapun juga. Ikuti keyakinan ibu dan bapak sekalian dalam menentukan pilihan Gubernur Banten mendatang. Insya Allah saya amanah. Pengalaman sudah membuktikan itu sejak saya menjadi kepala desa hingga wali kota," ungkapnya.

Dalam blusukan itu, WH juga sempat mengukuhkan 8 tokoh masyarakat setempat sebagai koordinator pemenangan untuk wilayah Cisauk dan sekitarnya.

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x