facebook pixel

Belajar Nyetir dari Internet, Bocah 11 Tahun Tabrak Orang hingga Tewas

(Ilustrasi, Shutterstock)

(Ilustrasi, Shutterstock)

BEIJING - Peristiwa di Kota Taicang, China, ini bisa menjadi pelajaran bagi orangtua untuk menjaga anak mereka dari pengaruh negatif internet.

Seorang bocah berusia 11 tahun mencuri mobil dan mengendarainya untuk mempraktikkan pengetahuan mengemudi yang ia dapat dari internet.

Akibat ulahnya itu, ia menabrak seorang pria yang sedang berjalan di trotoar hingga tewas. Peristiwa ini terjadi pada 19 Desember 2016. Korban diketahui berusia 30 tahun yang sedang menanti persalinan istrinya.

Dikutip dari People’s Daily Online, pelaku yang disembunyikan identitasnya merupakan diketahui sudah sejak lama terobsesi untuk bisa mengendarai mobil. Karena itu ia kerap membuka situs di internet untuk mengetahui teori mengemudikan mobil.

Ia lalu pergi ke tempat penyewaan kendaraan pada 19 Desember malam berharap ada mobil yang bisa digunakannya. Bocah itu pun mendapatkan satu mobil yang ia bawa tanpa izin pengelola jasa rental apalagi membayarnya.

Saat tiba di persimpangan ke arah Shanghai dan Wuling, ia menyalip kendaraan di depannya. Mobil yang dikendarainya pun masuk ke jalur sepeda. Di saat bersamaan, korban melintas di lokasi hingga tabrakan tak bisa dihindari.

Usai kejadian, pelaku melarikan diri. Namun beberapa saat kemudian ditangkap polisi.

Aksi sang bocah jelas melanggar peraturan karena di China usia minimal untuk mendapatkan SIM adalah 18 tahun.

(ton)