facebook pixel

Daya Beli Masyarakat Menurun, Yamaha Fokus ke Model Premium

Yamaha Tricity (Okezone)

Yamaha Tricity (Okezone)

JAKARTA - Memasuki tahun yang baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) agen pemegang merek sepeda motor Yamaha di Indonesia telah menyiapkan beragam strategi. Sebut saja salah satunya yaitu fokus kepada penjualan model-model premium.

"Tentunya Yamaha punya strategi di 2017 adalah ke model-model yang premium karena tidak terlalu berdampak oleh penurunan daya beli," ujar Muhamad Abidin selaku General Manager Aftersales PT YIMM, kepada Okezone.

Adapun model-model premium tersebut, tambah Abidin, adalah R series dan Maxi series.

Sementara untuk target penjualan pada 2017, pihaknya tidak ingin muluk-muluk. Hal itu dikarenakan kondisi ekonomi di Tanah Air yang belum sepenuhnya pulih. Selain itu adanya penurunan pada sepeda motor kelas menengah dan bawah.

"Hampir sedikit meningkat dari tahun lalu lah. Perkiraan 1,6 sampai 1,7 jutaan tapi informasinya pastinya akan diumumkan nanti. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia sudah memperkirakan permintaan terhadap motor baru tahun ini sekira 6 jutaan unit atau sedikit meningkat dibanding tahun 2016 sekira 5,9 juta." pungkas dia. (san)

(ton)
​