VIDEO: Seekor Kuda Tangisi Kematian Majikannya

Kuda Putih Bernama Sereno Menangis di Dekat Peti Jenazah Majikannya. (Foto: Carters News Agency/Daily Mail)

Kuda Putih Bernama Sereno Menangis di Dekat Peti Jenazah Majikannya. (Foto: Carters News Agency/Daily Mail)

PARAIBA - Ratusan orang merasa terpana dan tersentuh ketika menghadiri pemakaman Wagner de Lima Figueiredo (34). Wagner meninggal di usianya yang masih terbilang muda akibat kecelakaan motor.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Senin (9/1/2017), pemakaman Wagner berlangsung seperti prosesi pemakaman pada umumnya dengan dihadiri kerabat, teman, dan keluarga di Paraiba, Brasil. Namun, sebuah kejadian unik dan mengharukan tiba-tiba terjadi dan mengejutkan semua yang hadir.

Seekor kuda putih bernama Sereno yang merupakan kuda milik Wagner ikut hadir di upacara pemakaman tersebut. Dalam upacara pemakaman, Sereno terlihat sengaja mendekati peti mati Wagner dan menyandarkan kepalanya.

Tak hanya itu, para pengunjung semakin terkejut ketika Sereno merintih seperti tengah menangis. Kejadian langka tersebut terabadikan dalam sebuah video berdurasi 51 detik.

Video tersebut menunjukkan Sereno terus menggoyangkan kepalanya ke atas dan ke bawah sembari merintih. Ia juga terus menghentakkan kakinya ke tanah saat pendeta membacakan doa.

Sumber: Daily Mail

Sereno berada di acara pemakaman setelah dibawa oleh saudara Wagner, Wando de Lima. Menurut Lima, saudaranya tersebut memang sangat dekat dengan Sereno.

"Kuda ini adalah segalanya bagi Wagner. Sereno seolah-olah tahu apa yang sedang terjadi dan ia tengah memberikan ucapan selamat tinggal. Sepanjang jalan menuju ke pemakaman ia terus 'merintih dan menghentak-hetakkan kakinya ke tanah," ujar Lima.

Wagner yang bekerja sebagai pegawai pemerintahan memiliki hobi sebagai koboi dan Sereno merupakan partner koboinya. Ia telah menekuni hobinya dan kerap memenangkan turnamen koboi bersama Sereno selama delapan tahun terakhir.

"Hidup Wagner adalah kuda ini. Dia memiliki gairah dan cinta yang besar baginya. Kadang-kadang ia tak membeli sesuatu yang ia inginkan hanya untuk memastikan jika ada makanan untuk Sereno," tambah Lima.

 

Wagner dan Kuda Kesayangannya, Sereno. (Foto: Carters News Agency)

Lima juga menambahkan jika ia telah bersumpah akan merawat Sereno dengan baik pasca-kematian saudaranya, meskipun telah banyak orang datang untuk membeli Sereno dengan harga tinggi.

Sementara itu, seorang dokter hewan dari Brasil Horse Riding Federasi, Marcelo Servos, yang telah berpengalaman merawat kuda selama lebih dari 20 tahun mengatakan, kuda memang bisa menyadari dan meratapi kematian orang yang dicintainya. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x