Penyegaran Jelang Pilgub Banten, Danrem Maulana Yusuf Dirotasi

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra (Foto: Iqbal Multatuli/Okezone)

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra (Foto: Iqbal Multatuli/Okezone)

SERANG - Guna memberikan penyegaran dan peremajaan di tubuh TNI, Pangdam III/Siliwangi merotasi Danrem 06/04 Maulana Yusuf. Selain untuk penyegaran, hal itu juga dilakukan menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

"Serah terima jabatan sejatinya untuk memantapkan kepemimpinan, memperluas pengalaman, serta mampu mengemban tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional dan proporsional," kata Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad Herindra, Senin (9/1/2017).

Danrem 06/04 Maulana Yusuf yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, digantikan oleh Kolonel Czi Ito Hediarto. Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi kini menjabat sebagai Wakil Asisten Personel (WA Aspeskasad) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Kepada Danrem yang baru, Pangdam meminta untuk berkoordinasi dengan Polda Banten terkait pengamanan pilkada serentak yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

"Terlebih akan dilaksanakannya Pilgub Banten. Karena suhu politik di wilayah semakin meningkat, sehingga memengaruhi kondusifitasnya. Korem Maulana Yusuf menyiagakan personelnya berkoordinasi dengan polda," terangnya.

Dirinya pun memerintahkan kepada jajaran TNI untuk menjaga netralitasnya dalam perhelatan Pilgub Banten agar memiliki kualitas dan hasil yang baik.

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x